Rabu, 21 Juli 2010

Cowok itu Cuek!



“Agung, kelas kita ada masalah lho!” Ucap Heni.
“Halah, nanti juga selesai sendiri. Kenapa harus dipikir amat sih. Ahmad aja nggak mirik kok. Hehe…” Jawab cowok yang bernama Agung tersebut.
“Kok, kamu gitu, sih!” Sahut Heni.
Di atas hanyalah sebuah ilustrasi dialog yang mungkin sering terjadi di sekitar Gizoner. Para cowok seringkali tidak mau tahu dengan kondisi sekitarnya. Bahkan sering diberi label bahwa cowok itu cuek. Jika ada masalah, cowok jarang berbicara, bahkan menutup rapat rahasianya, biar tidak ketahuan oleh orang lain.
Eit, eits… jangan buru-buru menilai bahwa kaum adam itu semuanya cuek. Pukul rata gitu, pokoknya cowok itu cuek!

Apa Kata Cowok
Selama ini para cowok diidentikan dengan sikapnya yang cuek. Benarkah cowok itu cuek! Atau anggapan yang selama ini sudah melekat di kaum cowok itu salah. Atau justru ada sesuatu dibalik kecuekannya. Apa kata cowok tentang anggapan itu, ya!
“Tergantung orang dan keadaan. Ketika sesorang tidak stabil, itu juga akan mempengaruhi. Apalagi kalau dia lagi tidak mood, maka ia akan lebih cuek.” (Rido/Ponpes Al Ishlah Bondowoso)
Wuis, gitu tho! Tergantung keadaan dan mood, nah kalau saban hari ndak mood, gimana hayo? Ter-La-Lu, hehehe…bercanda Bang Rido.
Nah, kalau pendapat yang lain gimana,
“Saya melihat mayoritas kaum adam itu cuek, di lapangan kenyataannya demikian. Mungkin udah kodratnya cuek! Kan, nanti bisa klop kalau jadi sepasang suami istri, istri/cewek tidak cuek sedangkan cowok/suami cuek. Tetapi, dibalik kecuekannya cowok itu berpikir tuk mencari solusi, kemudian mengambil tindakan ketika sudah momentnya tepat.” (Aris/Manajer Eldura Group)
Ooo…gitu tho! Ternyata Mas Aris Eldura setuju bahwa cowok itu mayoritas adalah cuek karena sudah dari sononya, jadi hidup ini diciptakan berpasang-pasangan, adak cowok, ada cewek. Ada hitam, ada putih. Ada siang, ada malam.
Yuk, kita lihat pendapat yang lain,
“Tidak semua cowok itu cuek. Masih banyak yang peduli. Bahkan ikut menyelesaikan masalah. Tetapi yang berbeda adalah seorang cowok itu berusaha meyelesaikannya sendiri baru sharing ke yang lain”(Untung Wahyudi/Ponpes Mathlabul Ulum, Desa Jambu, Kec. Lenteng, Kab. Sumenep)
Tuh kan, tidak semua cowok itu bersikap cuek. Jadi jangan diberi stemple bahwa yang namanya cowok itu pasti sikapnya cuek.

Apa Kata Cewek
Nah, kalau tadi adalah pendapat para cowok, sekarang gilirannya kaum cewek berbicara tentang cowok. Sebenarnya cowok dimata para cewek itu gimana, sih!
“Cowok itu rata-rata pada cuek, tapi dibalik kecuekannya mereka mikir secara rasional. Namun, kadangkala sikap cuek itu membuat saya sebel, serasa kaum cewek itu tidak dihargai” (Uut/Purbalingga)
Nah loch! Buat para cowok yang pasang tampang cuek, hati-hati, coz kalian bakal tidak mendapat simpatik dari kaum cewek. Hehe…

Kita lihat pendapat yang lain, ya!
“Tidak bisa digeneralisir, tergantung karakter, banyak cewek yang cuwek juga, sebaliknya cowok yang perhatian juga banyak. Saya kira kenapa mereka bersikap cuek adalah penampilan dimuka saja yang kadang untuk menutupi bahwa cowok itu seharusnya cuek. Sebenarnya semuanya tergantung karakter masing-masing”(Isti/Sragen)
Ooo…gitu tho Mbak Isti! Cuek itu hanya kedok saja biar dianggap maskulin.
Diatas sudah kita paparkan pendapat baik dari kaum cewek maupun dari kaum cowok. Jadi, tentang penilaian bahwa cowok itu cuek tidak sepenuhnya benar, juga tidak sepenuhnya salah.
Gizoner untuk menilai sesuatu itu tidak bisa dengan satu sudut pandang saja, termasuk menilai karakter seorang cowok. Semuanya tidak bisa digeneralisasikan. Pokoknya, tetep jalani saja hidup ini dengan semangat, lakukan sesuai dengan kaidah syar`i, hidup ini bakal indah dan terang benderang persis seperti kata yang lagi ngetrend dikalangan politikus kita” Biarkan kasus ini menjadi terang benderang” Hehe…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar